JANG GEUN SUK (장근석;張根碩)= Temanku??


Waah…, sebenarnya sudah lama aku ingin menulis tentang Jang Geun Suk. Tetapi baru sekarang sempat. Bukan berarti juga aku nge-fans banget sama cowok cute ini. Biasa saja lah (apaan coba?). Aku pertama kali lihat cowok ini- Jang Geun Suk dan terpana (terpana??) di dalam serial He’s Beautiful/ You’re Beautiful. Perannya sebagai Hwang Tae Kyung yang kocak tapi keren telah membuatku tersenyum terus (tiada henti) hingga serial itu berakhir. Dan ketika serial itu berakhir rasa kehilangan akan sosok Hwang Tae Kyung menjangkitiku (menjangkiti??Wuih ngeri!).

Rambut yang mirip Terry di komik Candy-candy🙂

Kemudian aku dilanda malarindu (haha..lebay). Aku mencari lagi serial yang dibintangi olehnya- Jang Geun Suk, dan aku menemukannya di dalam serial Bethoven Virus. Tetapi aku kecewa (waaa..). inilah salahku! Seharusnya aku melihat serial Bethoven Virus dulu baru kemudian He’s Beautiful. Aku kecewa karena peran Jang Geun Suk di Bethoven Virus tidak seperti yang aku bayangkan (dan inginkan) seperti di serial He’s Beautiful. Rasa-rasanya aku jatuh cintanya sama Hwang Tae Kyung dan bukan pada Jang Geun Suk (haha..kacau!).

Tahu nggak? (nggak). Peran Hwang Tae Kyung itu bisa selalu membuatku tertawa (bahagia). Sama seperti ketika aku memiliki seorang teman yang mampu membuatku selalu tersenyum dan tertawa. Ketika pertama kali mengenal temanku itu, kupikir aku jatuh cinta padanya. Karena setiap kali aku mengingatnya, aku tertawa. Setiap kali aku bercerita tentang dia, aku tertawa. Dan aku selalu ingin bercerita pada dunia kalau aku terlalu senang karena bisa mengenal dia.

Liat deh tampang cute-nya🙂

Dan.. ketika aku kembali menemukan Jang Geun Suk di dalam serial Marry is out at night/ Marry me Mary/ Marry stayed out all night dalam peran sebagai Kang Mu Gyul, aku merasa surprise. Aku seperti menemukan kembali kekasih yang lama hilang (haha… makin lebay). Peran Kang Mu Gyul, musisi jalanan yang keren, bebas, hidup sesuka hati, membuatku merasa hidup kembali (berarti kemaren2 mati nich. Gawat!!). kehidupan peran Kang Mu Gyul itu semakin mengingatkanku akan sosok temanku yang selalu membuaku tertawa (bahagia) itu loh. Jangan-jangan sekarang aku jatuh cinta lagi sama Kang Mu Gyul? (haha..nggak waras.).

Melihat sosok Jang Geun Suk dalam Kang Mu Gyul atau Hwang Tae Kyung bagaikan melihat sosok cowok-cowok keren di dalam komik-komik Jepang (sebagian besar gaya aktor Korea kan komik Jepang banget hehe..). Gaya rambut Kang Mu Gyul itu mengingatkanku akan Tery, tokoh di dalam komik Candy-candy. Bedanya, kalau Tery adalah bangsawan kaya dari Eropa sedangkan Kang Mu Gyul adalah musisi jalanan yang keren. Yang sama cuma model rambutnya saja (apaan coba?). Intinya aku senang bisa melihat Jang Geun Suk sebagai Kang Mu Gyul.

Jang Geun Suk dalam Marry Stayed Out All Night

Setiap melihat senyuman cowok kelahiran 4 Agustus 1987 ini rasanya bagai melayang di udara, maniiiiiiiss banget. Apalagi aktingnya juga oke. Rasanya Jang Geun Suk cocok sama peran macam Kang Mu Gyul atau Hwang Tae Kyung (huuu..maunya) daripada jadi Kang Gun Woo di Bethoven Virus. Tapi ini Cuma pendapatku lho, sebagai penonton awam yang nggak terlalu ngerti seluk-beluk pasar sinetron di Korea (hahaha..).

Dalam survey yang diadakan tanggal 11 Mei 2011 dengan responden kelompok usia 15 – 44 tahun, rating drama “Marry Me Mary” (M3)  adalah 1.09%, dan berhasil menduduki tempat teratas untuk drama Korea yang ditayangkan di Taiwan(tuh kan sama kayak pendapat aku).

Jang Geun Suk juga berhasil menduduki dua peringkat teratas di Oricon Book Chart Jepang (horeee..)minggu ini dan memecahkan rekor sebagai selebriti pria pertama yang mencapai prestasi tersebut(congratz!). Tanggal 4 Agustus 2011, Oricon menyatakan, “Aktor Korea terkenal Jang Geun Suk berhasil menguasai kategori photo book minggu ini di Oricon book chart.” Menurut Oricon, photobook Jang Geun Suk “The Romance JPLUS Photograph Collection” dan “The Romance JPLUS Photograph Collection-Favorite” masing-masing terjual sebanyak 11,000 dan 6,000 copies berhasil menempati dua peringkat teratas. (ck..ck..ck..)

Jang Geun Suk ingin menikah pakai baju yang kayak gini🙂

Oricon juga mengungkapkan bahwa Jang Geun Suk merupakan selebriti pria pertama yang berhasil melakukannya sejak mereka memulai book charts bulan April 2008. Peringkat di Oricon diperhitungkan dari seluruh penjualan di 1.711 toko buku dan toko online di Jepang. Selain dua photobook tersebut, DVD Jang Geun Suk juga sukses menempati peringkat keempat minggu ini di DVD charts dengan angka penjualan sebanyak lebih dari 19,000 copies. Ini baru ketiga kalinya terjadi sejak selebriti Korea Lee Byun Hun dan Kwon Sang Woo menempati peringkat 5 besar di DVD chart. (toph banget dah!)

Sensasi Pop Jang Geun Suk diproyeksi membuat lebih dari 40 milyar won  (38 juta USD) dalam pendapatan Jepang tahun ini, yang akan membuatnya menjadi salah satu dari selebritis Korea yang paling menguntungkan sejak  Bae Yong Joon. Japanese media Nikkan Gendai melaporkan, “Jang Geun Suk diperkirakan membuat setidaknya 40 milyar won dari album, tiket konser,  photo book, dan penjualanan karakter merchandise dan juga iklan tahun ini. Dia telah menerima  800 juta won (751,000 USD) dari iklan  Suntori Seoul Makgeolli dan tampaknya penghasilannya melebihi  Hallyu star Bae Yong Joon. Dibawah langkah ini, bayaran iklan single Jang Geun Suk akan dengan mudal melebihi 1 milyar won (939,000 USD) tahun depan. Banyak perusahaan2 yang telah menunggu untuk syuting iklan dengannya.  ”

Kyaaaa..cute banget!

Penyanyi/aktor ini telah menjual lebih dari 120,000 copies dari seingle debut Jepangnya, “Let Me Cry,” di bulan APril, menjadi artis luar pertama yang mencapai #1 di  Oricon Weekly Charts di minggu pertama perilisan. Dan juga album fotonya “J Plus” telah menerima lebih dari   50,000 pre-order sales,  Nikkan Gendai forecasted albumnya dan penjualanan photobook harusnya melebihi 8 Milyar won (7.5 juta USD) tahun ini.

Jang Geun Suk dijadwalkan melakukan tur Jepang akhir tahun ini. Dari penjualanan tiket dan merchandise, Jang Geun Suk diperkirakan  mengumpulkan 17 Milyar won  (16 juta USD) dari penghasilan lainnya. Nikkan Gendai mengatakan,“Hanya dari penjulanan merchandise nya,  Jang Geun Suk akan bisa membuat 100 Juta yen (sekitar 10 M)  sehari.” Maka dalam survei yang dilakukan di antara artis2 Hallyu, Jang Geun Suk menempati urutan pertama artis Hallyu paling kaya di Korea. (waaaaaaaaaaaa….)

Jang Geun Suk oppa!

Pada tanggal 26 April lalu di acara press conference  peringatan TBS di sebuah hotel di Seoul untuk siaran terbaru ‘Marry Me Marry” di stasiun TV TBS Jepang, Jang Geun Suk mengatakan bahwa ciumannya bersama Moon Geun Young adalah ciuman yang terdalam. Wooow! Kira-kira bisa diartikan apa ya pernyataannya itu..hehehe..(harap-harap cemas). Tetapi, (wah pake tetapi nich) Jang Geun Suk terlihat memeluk mesra Kim Hae Nul ketika sedang menghabiskan waktu santai saat sedang syuting You’re my Pet di sebuah taman. Dan beberapa waktu lalu ia pun mengadakan pesta ulang tahunnya bersama Kim Hae Nul.(hikz..hikz..)

Namun, sebuah sumber mengatakan bahwa ibu Jang Geun Suk menginginkan Park Shin Hye yang menjadi menantunya. (hahaha..pasti Jang Geun Suk binun euy). Mau dunk kapan-kapan ketemu sama ibunya Jang Geun Suk, kira-kira mirip nggak ya sama Jang Geun Suk.(ngarep.com).

Aktor sekaligus penyanyi Jang Geun Suk yang saat ini sedang aktif melakukan promosi di Jepang ternyata ingin menikah sebelum usianya menginjak 30 tahun. Mengapa? “Saya tidak mau telat menikah. Saya ingin menikah sebelum usia 30 tahun karena saya ingin menjadi teman dengan anak-anak saya kelak,” ujar pemeran Han Joon Su dalam film ‘Baby and Me’ itu.

Jang Geun Suk yang ditemui di konferensi pers di Taipei, Taiwan, Rabu (23/6/2011) menambahkan dengan nada bergurau, “Satu-satunya tantangan yang saya inginkan saat ini adalah cinta,” ujarnya sambil tertawa. Ia kemudian meralatnya dan berkata ingin fokus terhadap kariernya lebih dahulu.

Jang Geun Suk berkunjung ke Taipei untuk 2 acara jumpa fans. Ia berharap tahun depan bisa mengadakan 4 acara jumpa fans di Taipei.

ciuman terdalamnya bersama Moon Geun Young

Saat itu lebih dari 300 orang penggemar menunggu di bandara untuk menyambut Geun Suk. Juga ada sekitar 20 orang datang ke bandara mengenakan baju pengantin yang sama seperti dalam serial terakhir Geun Suk, ‘Mary Stayed Out All Night’ (2010).

Pada 15 Juli, jaringan social yang paling popular di China, Weibo membuat sebuah survey yang membandingkan antara penampilan (wajah) Jang Geun Suk dan Lee Min ho. “Siapakah yang terlihat lebih baik? Jang geun Suk dari  Mary Stayed Out All Night atau  Lee Min Ho dari City Hunter?” Hasilnya menarik, Lee Min Ho memperoleh   6,768 suara dengan  69% rating setuju, sedangkan Jang Geun Suk mendapatkan   1,664.. (tapi kalau menurut aku sih masih lebih ganteng Lee Min Ho deh.. piss).

Congratz buat Jang Geun Suk, aku nunggu karya-karya berikutnya.🙂

Foto : dari berbagai sumber

Diposting oleh : Dindaru

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

